Kamis, 09 September 2010

TENTANG CSL..


Hallo...!

CHRISTO SINYO LUMOWA (CSL) lahir pada tanggal 25 Desember 1990 di Rumoong Bawah, Amurang. "CHRISTO" merupakan nama yang cukup religius, yang diberikan oleh ke dua orang tua saya yakni Juri Lumowa dan Olga Tamburian. Saya memiliki seorang saudara perempuan/ kakak kandung yang bernama Mauren Lumowa. Saya menjalani hidup ini apa adanya tetapi terus bekerja keras untuk mencapai cita-cita yang diimpikan dengan selalu mengandalkan Tuhan Yesus.

Saya masuk Sekolah di SDN Rumoong Bawah, hanya sampai kelas 1 lalu pindah ke SD GMIM Sion Malalayang, karena kedua orangtua saya bekerja di Manado jadi saya harus pindah dari Amurang ke Manado. Pada tahun 2003 masuk SMP Katolik Sta. Theresia Malalayang dan lulus pada tahun 2006, kemudian melanjutkan ke SMK Negeri 2 Manado (yang dulunya STM) dan lulus pada tahun 2009. Saya terpikir dengan masa depan saya dan juga cita-cita saya dengan mengambil keputusan untuk kuliah di Universitas Negeri Manado dan mengambil jurusan Teknik Informatika pada Fakultas Teknik.

Apa boleh dikata... tidak ada yang tahu tentang jalan Tuhan, hanya tiga bulan duduk di bangku kuliah. Dengan tidak terlalu berharap banyak saya mencoba untuk mengikuti penerimaan CPNS di Pemkab. Minsel alhasilnya saya dinyatakan lulus dan di terima sebagai CPNS pengangkatan tahun 2009 dan TMT 1 Januari 2010. Puji Tuhan semua itu karena anugerah dan berkat Tuhan kepada saya pribadi, yang saya amini dan imani. Siapa yang sangka hanya bermodalkan keimanan kepada Tuhan dan juga doa saya bisa mendapatkan suatu pekerjaan di usia dini. Walau hati kecilku masih ingin kuliah dan ingin bersenang-senang menjalani masa kuliah tapi berkat Tuhan yang begitu besar tidak bisa ditolak.

Sekarang saya telah memperoleh pekerjaan tetap, dengan diawali pangkat golongan IIa. Saya ditempatkan sebagai staf di Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Selatan. Dengan gaji yang tergolong rendah di kalangan PNS saya tetap bersyukur.

(to be continue..)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah yang sopan agar anda di hargai..