Minggu, 21 November 2010

DIKLAT PRAJABATAN GOLONGAN II ANGK. VII TAHUN 2010 KAB. MINSEL..






"Bangun pagi-pagi menuju ke lapangan

Untuk mengikuti mental, fisik, dan disiplin

Disini diriku dibinah dan ditempah

Oleh instruktur perkasa.."

Ya, selama kurang lebih 10 hari (9 Nov 2010 - 19 Nov 2010), saya mengikuti Diklat Prajabatan Golongan II yang bertempat di Penginapan Kambiouw Amurang (Jl. Kambiouw Kelurahan Bitung), Kabupaten Minahasa Selatan - SULUT. Penyelenggaranya adalah Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Pola Kemitraan Dengan Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara. Diklat kemarin itu ditujukan untuk CPNS golongan II. Selama diklat, ada 12 materi yang disampaikan, mulai dari “dinamika kelompok” sampai “etika organisasi pemerintah”. Suasana diklat saya rasa cukup nyaman; penginapan yang aman, widya iswara yang cerdas-kreatif-inovatif, pembinaan fisik (binsik) yang tidak terlalu melelahkan–cuman PBB / baris berbaris aja, hingga makanan yang sederhana seperti di rumah.

Prajabatan adalah kewajiban bagi setiap CPNS yang mesti diikuti karena merupakan salah satu syarat pengusulan untuk menjadi PNS,..Puji TUHAN itu telah kami jalani..!!

Banyak kenangan yang masih membekas diingatan dan seakan tak akan pernah hilang ditelan masa, mulai dari senyum ramah persahabatan dari sahabat-sahabat perserta prajabatan, makan pagi, makan siang, dan makan malam yang selalu di atur-atur (stelling), apel pagi dan apel malam yang juga di atur-atur sampai dan masih banyak cerita-cerita lain yang tidak kurang mendebarkan jantung.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah yang sopan agar anda di hargai..