Sabtu, 07 September 2013

Tanggung Jawab Setiap Pegawai Terhadap Kinerja..

Kinerja oraganisasi pada dasarnya merupakan tanggung jawab setiap individu yang bekerja dalam organisasi, sehingga dapat dikatakan kinerja organiasasi merupakan cerminan dari kinerja individu, dimana kinerja individu dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti pengetahuan, keterampilan, kemampuan, motivasi dan peran.
Pada umumnya, pegawai atau karyawan bekerja dalam kelompok atau tim, dimana kinerja tim dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain: kohesivitas tim, kepemimpinan dalam tim, kekompakan tim, struktur tm, seberapa besar peran tim, serta norma dalam tim.
Lima tanggung jawab utama yang harus dipenuhi oleh individu dalam organisasi untuk mencapai kinerja yang diinginkan antara lain:
  • memberikan komitmen terhadap pencapaian tujuan; 
  • meminta umpan balik (feedback) atas kinerja yang telah ia lakukan; 
  • melakukan komunikasi secara terbuka dan teratur dengan manajernya; 
  • mendapatkan data kinerja dan membagi data itu kepada pihak lain; dan
  • menyiapkan diri untuk dilakukan evaluasi atas kinerja yang telah ia capai.
Tanggung jawab yang diberikan atasan kepada bawahan arus ada umpan balik, pemimpin harus bisa memberikan arahan dan bimbingan terkait dengan hasil kinerja seorang pewawai/karyawan yang telah diselesaikan. Hal ini dilakukan agar karyawan/pegawai dapat mengetahui kesalahan (bila ada) agar kesalahan tersebut tidak terulang kembali dalam penyelesaian tugas-tugas berikutnya.
 
From: http://pakpakmedia.blogspot.com/2012/10/tanggung-jawab-setiap-pegawai-terhadap.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah yang sopan agar anda di hargai..